Kamis, 04 Juni 2009

Pameran Kain Langka Digelar di JCC

Jakarta, GhaboNews - Wastraprema, Himpunan Pencinta Tenun, Batik dan Kain Adati/Tradisional akan menggelar pameran bertema Adi Wastra Nusantara pada 16-20 April di Jakarta Convention Centre. Pameran tersebut akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pameran ini menampilkan berbagai ragam seni dan budaya kain adati/tradisional yang unik dan khas dari seluruh wilayah di Indonesia dan dari mancanegara. Pada pameran itu akan dipamerkan kain langka yang dipinjam dari para kolektor. Tujuannya agar masyarakat luas dapat menikmati barang yang langka dan beda dengan yang lain. Misi himpunan tersebut untuk meningkatkan apresiasi seni budaya dan senang memakai.

Pameran tersebut diisi dengan bermacam kegiatan antara lain pameran lebih 100 kain istimewa yang rata-rata berusia lebih dari 100 tahun, kain karya maestro dan pengembangan. Ratusan pengrajin produk unggulan akan mengikuti acara ini.

Negara asing yang ikut pameran yaitu China, India, Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos dan Vietnam, Penyelenggaran pameran tersebut juga berhubungan dengan 100 Tahun Kebangkitan Bangsa dan program Visit Indonesia Year 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar